mitsubishi lancer evo 9 wagon

Hasil gambar untuk mitsubishi lancer evo 9 wagon
Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi ketika saya memikirkan sebuah gerobak, saya biasanya memikirkan sebuah mobil yang memiliki faktor sensasi menurun satu atau dua tingkat. Tidak disini. Lancer Evolution Wagon adalah Evo yang sepenuhnya berkembang dalam setiap detail. Turun ke platform four-wheel-drive yang sama dengan Evo IX, bagasi-lugger ini sangat ekstrim.
Di luar, tidak ada keindahan mengoceh dengan bagian belakang Volvo-esque dicangkokkan ke bagian depan Evo yang tebal dan tajam. Di dalam ceritanya hampir sama. Kecuali untuk roda gigi shifter berbalut kulit dan setir tiga-berbicara, dan kursi Recaro yang mendukung, plastik abu-abu hambar adalah urutan hari ini. Untungnya, ketika Anda menyalakan turbo 2 liter itu, semuanya mulai menjadi lebih menarik.
Wagon mendapat mesin 2 liter turbocharged yang sama yang memulai debutnya di sedan Evo IX, lengkap dengan sistem timing katup variabel MIVEC yang canggih, tetapi secara unik memiliki opsi transmisi otomatis untuk melengkapi manual enam kecepatan standar dan sangat baik.
Mitsubishi memberi tahu kami bahwa Wagon menghasilkan 276bhp, meskipun setelah menghabiskan waktu berkualitas di belakang kemudi, kami pikir ada sesuatu yang melebihi 315bhp yang lebih mendekati sasaran. Dari nol hingga 62 mph, stopwatch kami mengukur Wagon pada 4,8 dtk, hanya sebagian kecil di belakang Evo empat pintu.
Respons torsi bottom-end adalah gemuk dan datang pada panas dan kuat dari 2500rpm, sementara di top-end Anda dapat menikmati banjir rev mengalir bebas. Itulah keindahan dari sistem MIVEC, karena memungkinkan Anda akses siap ke semua mesin yang harus diberikan, tetapi jika Anda terjebak dalam lalu lintas kota yang bergerak lambat itu memberi Anda kemewahan dari kemajuan bebas shunt.
Manual enam kecepatan memiliki lemparan pendek yang lezat dan secara ideal disesuaikan dengan kurva torsi engine. Jadi seberapa cepat Evo Wagon? Di sekitar lintasan balap paling populer di Jepang, Sirkuit Tsukuba sepanjang 2.1 km di dekat Tokyo, ia mencatat waktu 1 menit 7 detik yang mengesankan, hanya satu detik dari kecepatan abangnya. Dan itu tanpa salah satu senjata menikung rahasia Evo, Super AYC. Lebih lanjut tentang itu nanti.
Sama seperti saloon, Evo Wagon menggunakan struts MacPherson di bagian depan dan multi-link di bagian belakang dengan kekakuan bodi yang sama-sama dikawinkan, dan damper Bilstein ditambahkan untuk ukuran yang baik. Dan sama seperti saloon, Wagon terasa kokoh di sudut-sudut dengan body-roll minimum, sementara kualitas pengendaraan terasa lebih baik dan lebih sesuai daripada Evo yang saat ini dijual di Eropa.
Tetapi sementara Wagon mewarisi Diferensial Pusat Aktif (ACD) empat pintu dengan kontrol Tarmac / Gravel / Snow tiga arah, Wagon tidak mendapatkan Super Active Yaw Control (AYC) yang berperingkat sangat tinggi. Seorang insinyur Mitsubishi mengemukakan bahwa harga adalah kemungkinan penyebab kelalaiannya, tetapi kami merasa bahwa mobil ini tidak benar-benar membutuhkannya. Dengan bodi belakang yang dikuadratkan dan tinggi, gerobak mengangkut 70kg ekstra di atas roda belakang, yang berfungsi untuk meningkatkan distribusi bobot depan ke belakang mobil.
Lemparkan ke sudut dan gerobak berputar cepat karena kilo tambahan di belakang membuat ekor bergerak dan hidung berputar, sedangkan LSD dan ACD heliks yang dipasang di depan menjaga hidung tetap terkendali. Pada batas adhesi, baik understeer atau oversteer ada untuk mengambil. Tanpa AYC untuk menghalangi slide yang bagus, dan bobot belakang tambahan yang membuatnya lebih mudah untuk memprovokasi pelepasan ujung belakang, Wagon dapat dibuang ke dalam slide-power berkepanjangan sepanjang hari. Dan tidak seperti empat pintu, yang 'mengapung' bagian dalam bannya di tikungan yang kencang, cepat, Anda sebenarnya dapat merasakan keempat ban (Yokohama Advan AO46s) bersentuhan dengan jalan, bahkan melalui tikungan cepat.
Dengan kaliper Brembo empat piston di bagian depan, bantalan olahraga dan rotor besar, rem menghapus kecepatan secara instan dan merasakan keseimbangan yang sempurna di bawah kaki.
Evo IX Wagon tanpa diragukan lagi adalah gerobak paling cepat di planet ini (setidaknya sampai versi baru Audi RS6 dan RS4 Avants tiba untuk menantang supremasinya). Cara Anda mencambuknya lebih cepat dari hampir semua supercar membuat Anda merasa seolah-olah Anda siap menghadapi petter Solberg. Tetapi karena Mitsubishi berencana untuk membuat hanya 2.500 Wagons, tidak ada yang secara resmi ditakdirkan untuk ekspor, saya khawatir itu adalah spesial Jepang lainnya yang ketinggalan.

Spesifikasi Mitsubishi Lancer Evo Wagon


    Mesin4-silinder segaris, 1997cc, turbo
    kekuatan penuh276bhp @ 6500rpm
    Torsi maks289lb ft @ 3000rpm
    0-604.7sec (kurang-lebih)
    Kecepatan tertinggi150 mph (kurang-lebih)
    DijualTidak tersedia secara resmi di UK

    Komentar

    Postingan Populer