Porsche Taycan










Menjadi merek yang berorientasi pada kinerja yang membanggakan seperti mereka, Porsche hanya bisa duduk dan menonton Tesla berparade dengan kecepatan menggelikan begitu lama. Saatnya mereka memasuki bisnis EV penuh dengan cara besar, cara yang hanya bisa dilakukan Porsche. Jadi mari kita pergi ke trek dengan Taycan Turbo S.
Ada banyak pemikiran yang terlintas di kepala Anda ketika Anda memasuki properti trek balap di belakang kemudi mobil performa tinggi. Biasanya, "di mana saya akan pasang benda ini?" bukan salah satu dari mereka. Tapi, di sini kita berada di Roebling Road Raceway dekat Savannah, Georgia dengan Porsche Taycan Turbo S. all-electric 2020 
Mengesampingkan pengisian baterai, melacak waktu di Taycan, dengan cepat mengungkapkan perasaan yang sangat akrab.
Tetapi sebelum kita melangkah terlalu jauh, kita perlu memberi tahu dengan lebih baik apa sebenarnya yang kita kendarai di sini.  
Perjalanan Porsche EV tentu saja, dimulai dengan Konsep Misi E 2015. Dan selama 5 tahun terakhir ini, Porsche telah mengumpulkan crème de la crème sedan berkinerja otomotif berlistrik.
Pengaturan Powertrain tidak seunik dari EV lain; pengaturan dua motor, satu di depan, satu di belakang, memberikan all-wheel-drive hingga 670-tenaga kuda di Taycan Turbo. Turbo S ini menghasilkan hingga 750 tenaga kuda, dengan 774 lb-ft. torsi tersedia. 
Itu benar, Turbo telah menjadi lebih dari nama model di dunia Porsche, tidak begitu banyak deskriptor dari apa yang ada di bawah kap; jadi menggunakan nama di sini tidak terlalu banyak.
Ada beberapa keunikan dengan Taycan; karena ini adalah EV pertama yang beroperasi pada sistem 800-volt, yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan muatan 80% hanya dalam 22 ½ menit. Dan, ada transmisi 2 kecepatan di gandar belakang; memberikan akselerasi tertinggi saat meluncurkan, dan efisiensi yang lebih tinggi saat berlayar. 
Kapasitas baterai 93-kWh, menghasilkan kisaran 192 mil; Turbo standar Taycan lebih dari 200. 
Sedikit kurang jika Anda melakukan lari mile mil seperti ini. Turbo S diluncurkan dengan kebrutalan belaka yang membuat Nissan GT-R tampak jinak. Pengiriman daya tanpa henti. Rasanya seperti Anda baru saja meninggalkan garis, ketika Anda melirik ke bawah dan Anda sudah mendekati tiga digit, setelah membersihkan 60 dalam 2,8 detik. 
Tidak ada roda gigi yang perlu diubah, tidak ada tach untuk memantau, bertahanlah selama Anda menyelesaikan ¼ dalam 10,9 detik dengan kecepatan 129 mil per jam. Ada beberapa peningkatan suara di kabin, tetapi itu bukan vroom palsu, suara mesin vroom yang Anda dengar; bukan suara sebenarnya dari motor listrik yang diperkuat. Kami terbagi berdasarkan kemampuannya; beberapa orang berpikir itu terdengar keren, yang lain mengatakan mereka lebih suka diam. Apapun, logam mendorong melalui angin yang bisa didengar oleh semua pengamat. 
Sekarang, kembali ke perasaan Porsche yang akrab. Ya, luar biasa, terlepas dari panjang dan berat Taycan, entah bagaimana pengalaman di belakang kemudi tidak jauh berbeda dengan 911. 
Tentu, Anda merasakan bobotnya secara bergantian, dan kadang-kadang ketika Anda melepaskan throttle itu masih ingin naik; tetapi rem Komposit Keramik yang sangat besar dan standar di belakang roda 21 inci sangat fenomenal, dan mencegah Anda dari masalah apa pun. 
Ini akan mendorong sedikit di sudut-sudut, karena semua cengkeraman membuat bagian belakang tetap ditanam setiap saat; tetapi jumlah torsi yang bisa Anda terapkan keluar dari belokan sangat membingungkan. 
Kemudi 4-roda tersedia di Turbo, standar di sini di S, dan sangat membantu saat turn-in. Rasa keseluruhan melalui roda tidak cukup setajam Panamara, tetapi jauh dari rasa "video-game" pengendali sebagian besar EV murni lainnya. 
Sama seperti pengalaman berkendara, desain eksteriornya semua sangat khas Porsche… tetapi bahkan lebih indah. Perawatan Aero termasuk spoiler belakang aktif, ekstensi rocker, dan diffuser belakang. Dan, sebenarnya ada dua port pengisian daya, satu di setiap sisi tergantung pada apa yang Anda tancapkan. Akhirnya, roda 21 inci yang menonjol pada mobil uji kami menggunakan Good Year Eagles. 
Interiornya tidak futuristik seperti yang Anda harapkan; lagi, lebih banyak getaran Porsche yang sudah biasa. Evolusi terbesar adalah panel pengukur kaca melengkung besar.
Peringkat MPGe Ekonomi Bahan Bakar Pemerintah adalah 67-City, 68-Highway, dan 68-Combined. Untuk Skor Dampak Energi yang hampir sempurna, hanya menggunakan 3/10 per barel minyak per tahun, tanpa emisi CO2. 
Harga Taycan Turbo mulai dari $ 154.860; Turbo S ini, seharga $ 188.960. Seperti harga untuk adopsi awal kinerja tinggi. Terlalu banyak untukmu? Nah, Porsche baru saja mengumumkan entry-level Taycan 4S, untuk mulai hanya $ 114.340. 
Mengambil hampir semua yang telah mereka pelajari selama 70 tahun sebagai merek, mendorongnya ke masa depan dengan teknologi baru, dan menjejalkan semuanya menjadi satu kendaraan, itulah yang menjadi tujuan 2020 Porsche Taycan Turbo S. Dan ini baru permulaan Porsche E-Performance, karena mereka sudah mengkonfirmasi Cross Turismo, dan mengisyaratkan lebih banyak untuk datang. Saat-saat mereka memang berubah, dan mereka tidak pernah berubah, atau dibebankan, lebih cepat daripada dengan Taycan.

Komentar

Postingan Populer