bugatti veyron super sport
Bugatti kembali ke tempatnya! Setelah kehilangan mahkotanya sebagai mobil produksi tercepat di dunia dari Aero SSC Ultimate buatan Amerika, Veyron kembali menggigit. Dengan 1.183bhp, bodyshell yang lebih licin dan kecepatan tertinggi 268mph yang dikonfirmasi, Veyron Super Sport secara resmi adalah yang tercepat di empat roda. Auto Express telah mendorong pemecah rekor di jalan Andalucia yang menakjubkan, Spanyol.
Anda mungkin berpikir bahwa mengubah Veyron kembali menjadi pemukul dunia hanyalah kasus mengisi lebih banyak tenaga kuda di bawah kap - tetapi konversi dari model standar ke Super Sport lebih luas dari itu.
Aerodinamika adalah kunci dalam hal kecepatan tertinggi, sehingga Super Sport memiliki atap yang lebih panjang dengan saluran udara kembar bersegi, bukan scoop. Ini fitur siluet yang lebih licin untuk memberi lebih banyak udara ke mesin.
Asupan udara depan telah diperluas dan dibentuk kembali, sementara dua ventilasi tambahan telah ditambahkan di bawah lampu depan. Splitter depan baru dan diffuser ganda gaya F1 juga membantu meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi. Ringan adalah faktor penting lainnya untuk mengekstraksi kinerja maksimum, sehingga Super Sport melakukan diet. Sebanyak 50kg telah ditumpahkan berkat roda yang lebih ringan, monocoque yang didesain ulang (menghilangkan 25kg tetapi 10 persen lebih kaku), pilar A-serat karbon yang dipinjam dari Gran Sport dan sistem knalpot baru - yang juga mendapatkan yang lebih luas dan memanjang. Desain.
Perubahan berlanjut di bawah kulit, dengan rasio gigi kedua dan ketiga yang lebih panjang untuk gearbox kopling ganda tujuh percepatan, trek belakang yang lebih luas dan peredam otomatis yang bereaksi lebih cepat - yang sekarang menghadirkan kombinasi sempurna dari pengendaraan kecepatan rendah yang fleksibel dan tidak dapat digulung. kontrol kecepatan tinggi.
Alih-alih menggunakan 137mph, seperti pada Veyron biasa, spoiler belakang naik secara otomatis pada 113mph dalam upaya untuk lebih mengontrol kinerja besar yang ditawarkan.
Berkat empat turo yang lebih besar, dua intercooler yang lebih baik dan sistem knalpot baru dengan tekanan balik yang berkurang, W16 8.0-quad-turbocharged sekarang menghasilkan 1.183bhp dan torsi 1.500Nm yang sangat besar. Alhasil, ia juga menghasilkan panas yang cukup banyak. Bahkan, pada kecepatan penuh, mesin 16-silinder menghasilkan 80 kali lipat yang dihasilkan oleh sistem pemanas sentral rumah keluarga berukuran sedang.
Ironisnya untuk model dengan kecepatan puncak yang begitu penting, mobil pelanggan sebenarnya terbatas pada 258 mph - 10 mph dari potensi penuh mereka - untuk menghindari merobek-robek ban. Tetapi jika konsumsi bahan bakar menjadi perhatian, itu bukan hal yang buruk. Pada kecepatan tertinggi SS akan menguras tangki bahan bakar 100 liter dalam 10 menit, rata-rata 2mpg!
Kejutan terbesar datang ketika Anda mengendarai mobil di kota dengan kecepatan reguler - sama jinanya seperti VW Golf. Tapi tunggu sampai jalanan terbuka dan tekan throttle, dan Super Sport membuka giginya.
Pertama, Anda mendengar turbo bernafas saat mereka menggulung, kemudian lebih dari 3.800 rpm mesin, melalui knalpot yang mengalir bebas, mulai mengaum. "Klik, klak" dapat didengar ketika spoiler muncul, dan dari sana Anda merasakan dorongan tanpa henti di belakang. Namun berkat penggerak empat roda dan trek belakang yang lebih lebar, Super Sport juga mampu di tikungan, dengan sedikit oversteer yang menyenangkan.
Dalam setiap kapasitas, Super Sport lebih baik daripada Veyron standar, kecuali untuk banderol harganya, tentu saja - 1,7 juta poundsterling yang keren. Namun 26 dari 30 Super Sports yang terbatas telah terjual, jadi jika Anda ingin sepotong sejarah mobil Anda sendiri, Anda sebaiknya cepat.bye bye
Komentar
Posting Komentar