Gambar terkait
Terima kasih LaFerrari . Karena keberadaannya dan keberhasilannya secara umum, hibrida memiliki rumah permanen di kandangFerrari . Kuda Prancing berkekuatan 949 tenaga kuda (707 kilowatt) membuktikan bahwa - bahkan untuk perusahaan yang begitu sarat sejarah - 

kemajuan selalu menjadi bagian dari rencana. Dan produk terbaru Ferrari tidak terkecuali.
Ferrari SF90 Stradale, seperti LaFerrari, adalah hibrida. Tapi tidak seperti pendahulunya, SF90 mengemas mesin gas yang lebih kecil, kemampuan pengisian plug-in, all-wheel drive, dan ya, bahkan lebih banyak kuda. Dengan 986 hp kekalahan (735 kW), SF90 adalah Ferrari yang paling kuat yang pernah diproduksi.V8 4.0-liter turbocharged menghasilkan 769 tenaga kuda (573 kW) dan torsi 590 pon-kaki (800 Newton-meter) saja. Dengan sendirinya, itu menjadikannya Ferrari bertenaga V8 paling kuat hingga saat ini. Ferrari kemudian mengemas tiga motor listrik bertenaga lithium-ion - satu terletak di gandar belakang, dan dua terletak di depan - di Stradale SF90, yang menghasilkan tambahan 217 hp (162 kilowatt), menjadikan total output powertrain lengkap menjadi 986 hp ( 735 kW) dan 590 lb-ft (800 Nm).

Semua kekuatan itu berpasangan dengan transmisi kopling ganda delapan kecepatan, dan untuk pertama kalinya menggunakan mobil sport Ferrari (tidak termasuk GTC4Lusso), penggerak semua roda. Itu memungkinkan Stradale SF90 untuk berlari hingga 60 mil per jam dalam 2,5 detik, 125 mph hanya dalam 6,7 detik, dan ke kecepatan tertinggi 211 mph. Tapi itu lebih dari sekadar sangat cepat dalam garis lurus. Di sekitar lintasan uji Fiorano Ferrari, SF90 mencatat waktu putaran 79 detik (sekitar 1:19), menyaingi waktu LaFerrari 1: 19,70.

Tetapi untuk pengemudi yang merasa sangat efisien di luar lintasan, SF90 menawarkan mode pengendaraan listrik murni. Dengan jangkauan 16 mil (25 kilometer), kecepatan listrik maksimum 84 mph (135 kmh), dan kemampuan pengisian plug-in, SF90 sangat puas dalam memutar-mutar Maranello dalam keheningan total saat merobek sirkuit dengan pekik mesin menuju redline.
Eksterior SF90, meskipun ditata secara radikal, juga menciptakan kembali aksesori aerodinamis. Bagian depan sasis kendaraan duduk 0,6 inci (15 milimeter) lebih tinggi dari pusat. Itu memungkinkan lebih banyak aliran udara melalui generator vortex, yang pada dasarnya menjaga hal-hal tetap efisien melalui tubuh. Dengan kerja aero canggih ini, SF90 menghasilkan downforce 860 pon (390 kg) pada 155 mph (250 km). Ferrari mengatakan angka itu adalah "tolok ukur baru untuk downforce dan efisiensi pada mobil jalan performa tinggi."

sejalan dengan styling kabin baru Ferrari, yang disorot oleh layar HD 16,0 inci, tampilan head-up canggih, dan kokpit yang terinspirasi F1, adalah toggle yang dipasang di roda kemudi yang mengontrol empat mode mengemudi yang berbeda: eDrive, Hybrid , Kinerja, dan Kualifikasi. Dua yang pertama, seperti namanya, memanfaatkan daya baterai. Mode eDrive yang berorientasi efisiensi mematikan sepenuhnya V8 dan hanya mengandalkan kisaran 16 mil dari baterai dan motor listrik. Dalam mode Hibrida, logika kontrol beralih antara mesin gas dan daya baterai secara otomatis, dengan menggunakan informasi seperti tekanan pedal akselerator dan kondisi mengemudi.

Dalam mode Performa dan Kualifikasi mengemudi, V8 tetap menggunakan turbocharged. Yang pertama menggunakan mesin output tinggi untuk membantu mengisi mode listrik, sementara yang kedua melepaskan semua 986 kuda baik dari motor listrik dan mesin pembakaran internal. Seperti namanya, ini adalah mode ideal untuk trek.
Untuk semua teknologi canggihnya, SF90 Stradale memberi tip timbangan pada £ 3,461 (1,570 kilogram). Itu kira-kira 30 pound (13 kilogram) lebih ringan dari LaFerrari (3.494 pound). Chassis, sementara itu, 20 persen lebih kaku dan 40 persen lebih kaku secara torsion dari platform kinerja sebelumnya, semua tanpa menambahkan bobot yang tidak perlu.
Semua mengatakan, kemudian Ferrari SF90 Stradale baru terdengar seperti keajaiban teknologi. Detail harga dan ketersediaan masih dalam tahap akhir, tetapi mengharapkan hiper-hibrida mulai dijual tahun ini. Dan berharap itu menjadi sangat mahal. we see you next ime in the next blog bye bye

Komentar

Postingan Populer